Beranda | Artikel
Pentingnya Saling Memberi Hadiah - Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Rabu, 18 Juni 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kajian Kitab Fiqhul Akhlaq: Pentingnya Saling Memberi Hadiah

Hadiah adalah pemberian seseorang kepada orang lain yang tujuannya adalah sebagai upanya menyenangkan hati orang yang diberi. Hadiah mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam menumbuhkan sifat kasih sayang dan cinta. Dan juga mengokohkan rasa cinta tersebut, serta menghilangkan kesenjangan hati.

Hadiah merupakan bukti cinta dan kebeningan hati, hadiah juga menunjukan kepada penghormatan. Maka dari itu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menerima hadiah, namun tidak menerima sedekah. Dan beliau menerima hadiah dari orang muslim dan non-muslim, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menerima hadiah dari wanita maupun laki-laki. Dan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menganjurkan kepada kita untuk senantiasa memberikan hadiah.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Simak penjelasan selengkapnya dari pembahasan fikih akhlak oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dari bahasan kitab Fiqhul Akhlaq, dengan cara download ceramah agama ini, atau dengarkan langsung dari player yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Pentingnya Saling Memberi Hadiah

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7048-pentingnya-saling-memberi-hadiah-kitab-fiqhul-akhlaq-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/